PEMDA PESAWARAN menerima Piagam Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif dalam Penganugerahan IGA 2022

PEMDA PESAWARAN menerima Piagam Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif dalam Penganugerahan IGA 2022

Pemerintah Kabupaten Pesawaran menerima piagam penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif dalam Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2022 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Jumat, 23 Desember 2022 di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Acara Pemberian IGA Award tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada daerah yang kreatif dan inovatif dalam menghadirkan peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.
Setelah melalui proses panjang penilaian IGA, akhirnya diperoleh sejumlah daerah yang sangat inovatif dan terinovatif. IGA merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah, dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.


Melalui penilaian dan penghargaan IGA ini, diharapkan dapat mendorong dan memotivasi pemerintah daerah, untuk terus melakukan inovasi daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.
Tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2021 Kabupaten Pesawaran masuk dalam kategori inovatif, untuk pada tahun 2022 ini, Kabupaten Pesawaran berhasil mengalami peningkatan menjadi Kabupaten yang Sangat Inovatif.
Penganugerahan kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran oleh Kementerian Dalam Negeri sebagai Kabupaten yang Sangat Inovatif, dihadiri dan diterima secara langsung oleh Bupati Kabupaten Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, S.T.,M Tr.I.P.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

About the author

BALITBANGDA Pesawaran administrator

Leave a Reply